Tortilla Kambing, Sate Arab Jadi Menu Nikmat Buka Puasa

Jum'at, 25 Mei 2018 - 17:12 WIB
Tortilla Kambing, Sate Arab Jadi Menu Nikmat Buka Puasa
Tortilla Kambing, Sate Arab Jadi Menu Nikmat Buka Puasa
A A A
SEMARANG - Arabic Lamb Kofta Tortilla merupakan makanan khas Arab yang sayang bila terlewat pada bulan suci Ramadhan ini. Kudapan yang terdapat di salah satu hotel di kawasan Kota Lama Semarang ini dibuat dari daging kambing cincang yang dikepal dan ditusuk bambu sebagaimana sate.

Michael Pandelaki yang menjadi executive chef mengatakan sate daging kambing kepal itu dipanggang dengan racikan bumbu khas Arab. Setelah matang, sate kambing kepal itu disajikan bersama irisan tomat, jeruk nipis, dan racikan daun ketumbar, untuk kemudian diletakkan di atas selembar kulit tortilla.

Bagi penyuka kuah, juga disediakan satu sloki kuah kari kental untuk menyiram sate beserta tortila. Perpaduan bumbu ala Timur Tengah dengan kuah kari beserta rasa asam dari perasan air jeruk menjadikan menu ini terasa sangat lezat.

"Makanan ini enak, seperti menikmati sate tapi rasa Timur Tengah, seperti Arab gitu. Ada rasa asemnya, yang bikin seger, kemudian kuah kari dan bumbu khas Timur Tengah," kata konsumen Sari Anggraini.

Selain itu, selembar kulit tortila juga bisa menjadi pengganti nasi sehingga perut tak langsung penuh setelah seharian berpuasa.

"Perut rasanya juga enggak kaget. Setelah puasa seharian dan makan ini, enak aja di perut. Satenya kan ada dua dan ditambah tortila jadi cukuplah, tidak kekenyangan dan tidak pula terasa lapar terus," imbuhnya.

Untuk menikmati hidangan tersebut, pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena dipatok Rp55 ribu per porsi. Meski makanan ini disiapkan sebagai menu andalan berbuka, namun banyak pengunjung hotel yang memesan sebagai hidangan sahur.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)